Sabtu, 22 Desember 2012

Sinetron oh Sinetron


Apa yg terlintas di benak kita apabila denger kata sinetron ? pastinya banyak banget. sinetron adalah singkatan dari Sinema Elektonik, yg artinya dapat menampilkan secara audio dan visual dan yg pasti bila kita mau nonton sinetron ya nontonnya di TV ga mungkin dong nonton sinetron di radio -_-
kalo dulu sinetron biasanya tayang satu minggu sekali kalo sekarang pada umunya sinetron tayang satu minggu tujuh kali (baca: setiap hari). Penikmat sinetron kebanyakan dari kaum wanita nah biasanya ibu-ibu rumah tangga dan pembantu abis kerja seharian dirumah trus cape malemnya nonton sinetron buat hiburan untuk melepas penat seharian kerja.
tapi yg gua bahas bukan ibu-ibu atau pembantunya melainkan fakta-fakta sinetron di indonesia cekidot:

  1. Miskin dan Kaya: adegan dimana tokoh cowok orang kaya dan tokoh cewe orang miskin, alur cerita kaya gini sih udah ga asing lagi mungkin sampe tahun 3000 masehi selalu begitu adanya
  2. Kecelakaan: adegan ini sangatlah lucu bila yg menjadi tokohnya adalah sule atau andre, pasti udah pada tau kan gimana reaksi korban yg tertabrak di sinetron pada umumnya ? kalo ga tau gua akan jelasin, korban nyebrang jalan ga liat kanan kiri lalu mobil oleng atau ngebut (padahal jalanan komplek kok ngebut) si mobil udah klakson-klakson tapi apa yg terjadi ? korban cuma diem dan teriak aaaaaaaaaa, mati ? belum.
  3. Berantem: adegan ini bila si cewe lagi jalan sendirian malem-malem lalu ada penjahat 3 sampe 4 orang nyamperin si cewe dan godain si cewe, ga lama kemudian datenglah cowo bak pahlawan kemaleman yg akan membasmi para penjahat-penjahat itu berantem deh jegeerr jegeerr jegeeerr !! yg menang siapa ? penjahatnya dong pasti kan si cowo di keroyok, anda salah besar yg menang ada cowo yg sendirian itu trus pasti nih ya si cewe bilang "kamu gapapa kan ?" its real !
  4. Benci = Cinta: kalo adegan ini mungkin in real life bisa terjadi juga. adegan dimana si cowo dan cewe saling benci satu sama lain dan bersaing dalam hal apapun lalu dimana salah satunya ada yg kangen karena ada sikap yg berubah dari biasanya atau juga bisa si cowo nolongin si cewe yg dibencinya dan kata-kata yg keluar adalah "si anu ternyata baik juga" "si anu ternyata cantik/ganteng juga"
  5. Pecah: apanya yg pecah ? udah pasti bingkai foto atau gelas atau piring pokoknya yg beling-beling. adegan macem ini menunjukan firasat buruk, contohnya si anak kecelakan dan disaat yg bersamaan foto si anak jatuh atau ketika si ibu lagi bengong megang gelas eh tau-tau gelasnya lepas deh praaaangg!! si ibu nangis (kasian)
  6. Selingkuh = air: apa hubugannya selingkuh sama air ? nih gua jelasin adegannya si cowo selingkuh sama cewe lain lagi makan di restoran biasanya trus pacar si cowo ini lagi makan di restoran bareng temen-temennya di restoran yg sama, ga lama temennya bilang "eh eh itu kayaknya cowo lu deh" nah langsung deh si cewe nyamperin pacarnya diikutin dengan adegan siram menyiram syuuurrr dan selingkuhannya nampar si cowo (apes apes)
  7. Pernikahan: ini adegan juga bikin greget para penontonnya, adegan dimulai ketika sedang acara pernikahan dan sedang ijab kabul namun apa yg terjadi ? sang protagonis datang dan membatalkannya -_-
  8. Sedih: adegan ini kebanyakan melibatkan hujan, misalnya ketika di usir dari rumah lalu turunlah hujan lebat (biar dapet gtu sedihnya)
  9. Zoom: kok zoom ? ada apa dengan zoom ? tenang-tenang maksud zoom menurut gua adalah adegan misalnya mendengar kabar buruk (kecelakaan) lalu si artis berkata HHAAA atau APAA ? (dibarengin dengan kamera men zoom si artis tersebut)
  10. Tidak terlihat: Ini adalah adegan paling ngeselin menurut gua, adegan dimana pemeran sedang mencari (teman, ortu, pacar, dll) padahal sudah jelas-jelas ada di samping atau di sebrang jalan (buta kali yee hahaha) nah ketika yg dicari ini sudah pergi atau jalan entah kemana baru deh si pemeran yg mencari ini datang ke tempat tokoh yg dicarinya (khas banget sinetron)
mungkin itu doang yg gua bisa beberkan mengenai fakta-fakta sinetron, mungkin ada yg bisa menambahkan ? silahkan comment terima kasih :D 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar